welcome to media inspirasi bakat anak muda katolik rimbo bujang

Senin, 23 Maret 2015

Rabu, 17 Oktober 2012

Apa Itu Doa

Menurutku Doa Itu


1. Komunikasi.
Dimana ada komunikasi 2 arah di saat ku berbicara Tuhan mendengar dan sebaliknya.

2. Hubungan.
Aku semakin mengenal Pribadi Tuhan dan sifat-sifat-Nya, jadi membutuhkan proses waktu agar aku semakin mengetahui apa yang menjadi kesukaan-Nya dan apa yang tidak disukai-Nya. Itulah doa.

3. Nafas Kehidupan.
Aku tidak dapat hidup tanpa doa dan aku tidak pernah dapat berhenti berdoa, aku berdoa dimanapun dan kapanpun. Itulah doa.

4. Curahan Hati.
Aku ungkapan semua isi hatiku, pikiranku, perasaanku, kehendakku, hasratku dan keinginanku kepada Tuhan. Tidak ada yang tersembunyi. Itulah doa.

5. Jembatan.
Doa menghubungkan antara bumi dengan surga, sehingga apa yang ada di surga dapat di bawa ke bumi dan apa yang ada di bumi dapat di bawa ke surga. Aku dapat datang kepada Tuhan dan Tuhan dapat datang kepada aku. Itulah doa.

6. Sederhana
Doa itu simple, tidak rumit dan sederhana. Jadi tidak ada alasan untuk siapapun untuk tidak  dapat berdoa, yang ada hanya saja tidak mau untuk  meluangkan waktu untuk menyapa-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar