welcome to media inspirasi bakat anak muda katolik rimbo bujang

Sabtu, 21 Maret 2015

Renungan minggu 22 maret 2015 masa Prapaskah V
------------------------------------------------------------------
sahabat muda apa kabar,,,.....
salam jumpa

Bacaan:
Yeremia 31:31-34
Ibrani 5:7-9
Yohanes 12:20-33

Sahabat, apa yg kita tidak mampu, Tuhan bisa. Siapa pun yg disayangi-Nya, dijadikan tersayang. Sebagai Putera Allah Kristus diutus mewahyukan cinta kasih Allah kepada kita dan sekaligus membuat kita manusia baru dengan pengampunan-Nya. Meski Ia manusia, namun Ia dg mengingkari diri-Nya telah menyerahkan kunci persatuan asli dalam hubungan kita dengan Tuhan dan sesama manusia. Ia merupakan inti komunikasi, terjadi dalam Gereja. Kitalah Gereja itu.

"Sesungguhnya, jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika mati, ia akan menghasilkan banyak buah" (Yoh.12:20-33; Minggu Prapaskah V). Mati tuk hidup-kehilangan nyawa untuk menyelamatkannya, inilah hukum Kristus yang ditunjukkan-Nya melalui peristiwa salib. Dengan ini pula, Yesus mengajarkan kita para pengikut-Nya bahwa pengorbanan yang tulus, tidak akan pernah sia-sia karena pengorbanan selalu memberi buah berlimpah bagi kebahagiaan manusia. Mungkin kita terperangkap dalam mentalitas egoisme atau cinta diri yang berlebihan, yang membuat kita menjadi pribadi yang serakah, sukar berbagi dan sukar pula berkorban demi sebuah kebersamaan, mari di akhir masa ret2 agung ini, kita merubah pola hidup egois dengan belajar menerapkan prinsip kasih dalam kebersamaan sebagaimana Yesus, Tuhan kita menunjukkannya melalui Salib.
                                                                                                                                                                     Tuhan, arahkanlah pandangan kami kepada-Mu, yang karena taat dan wafat telah mempersembahkan pepulih bagi kami dan seluruh umat manusia, kini dan selamanya. Amin.

Selamat berhari Minggu. Tuhan memberkati. 



salam omk santo antonius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar